Monday 20 March 2017

Cara Burning folder Video_TS pada keping DVD Ke DVD yang lain Dengan ImgBurn

Apabila suatu waktu Anda mempunyai DVD Video yang berbentuk Film, dokumen pernikahan dan lain-lain, namun ingin membuat cadangan / Backup ke untuk keperluan tertentu. Berikut tutorial cara membakar atau mem-backup video DVD yang masih berbentuk folder Video_TS.
Disini akan menggunakan aplikasi yang kecil namun berfungsi dengan baik dan tidak perlu repot lagi untuk membeli yang premium, untuk langkah pertama segera siapkan aplikasi atau software yang bernama ImgBurn. klik salah satu link dibawah ini untuk mendapatkan aplikasi imgBurn tersebut yang hanya berukuraan 4mb.

Setelah aplikasi didownload kemudian silahkan diinstal pada komputer masing masing, setelah itu silahkan buka ImgBurn untuk pertama kalinya seperti berikut ini.

Langkah selanjutnya klik pada Writr files/folder to disc, kemudian klik ikon browse seperti pada tanda panah pada gambar berikut dan pastikan bahwa pada bagian destination telah diubah fungsi ke bagian DVD Writer yang anda miliki.

Lalu cari  folder yang bernama VIDEO_TS di komputer kemudian tekan tombol Select Folder

Langkah berikutnya adalah tahap untuk membakarnya ke dalam DVD Disc, silahkan klik tombol seperti tanda panah merah berikut ini

Selanjutnya silahkan beri nama pada volume label sesuai keinginan Anda

Langkah terakhir berikut ini adalah proses pembakan video ke dalam DVD.

Apabila proses burning sudah 100% itu menandakan DVD Video dapat digunakan.

No comments:

Post a Comment